|SEE ON MY BLOG

Selasa, 22 Februari 2011

Terimakasih Atas Penolakan

Posted by Kampoeng Sereh 01.12, under | No comments

Diantara kita pasti pernah mengalami penolakan, mulai dari penolakan untuk persentasi sampai dengan penolakan untuk menjadi sponsor. Ditolak bukan berarti gagal, itu bertanda suatu keberhasilan besar yang tertunda. Semua tergantung bagaimana cara kita menyikapinya, hal yang paling pertama kali harus kita lakukan pada saat ditolak adalah mengirimkan surat ucapan terimakasih kepada perusahaan yang menolak kita. Mungkin kita sedikit sebel dan kesel karena ditolak, tapi semuanya akan hilang pada saat kita mengirimkan surat ucapan terimakasih.
Contoh surat ucapan terimakasih atas penolakan :
Jakarta, 13 Februari 2009
Kepada yth,
Bapak ABC
Direktur Pemasaran
PT. XYZ
Jakarta
Dengan hormat,
Pertama-tama kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktu untuk mempelajari proposal kami. Mungkin seperti dugaan Bapak , saya agak kecewa karena PT.XYZ tidak bisa mensponsori proyek kami “Lomba Masak dengan Kayu Bakar”. Setelah kami sampaikan, proyek kami memberikan kesempatan promosi dan pemasaran yang unik, dan akses terhadap target pasar perusahaan bapak dalam biaya yang efektif dan sikap yang kreatif. namun kami mengakui, bahwa melakukan investasi dalam setiap proposal spnsorship merupakan pekerjaan yang sulit.
Kami sangat mengiginkan untuk tetap berhubungan dengan Bapak. Baru-baru ini kami mengembangkan proyek pendidikan yang luas, yang secara spesifik menargetkan keluarga-keluarga muda dan kami yakin bahwa tujuan pemasaran Bapak bisa ditunjukan kepada salah satu proyek kami yang akan datang.
Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih telah mempertimbangkan proposal kami.
Hormat saya,
Inti dari surat ini adalah ucapan terimakasih dan menjaga hubungan, siapa tau untuk event yang berikutnya perusahan tersebut mau memakai EO kita. Yang paling penting adalah kita dapat memberikan kesan positif pada perusahaan tersebut. Mungkin sebelum surat ini kita kirim perusahaan tersebut memandang EO kita sebelah mata bahkan kartu nama yang kita berikan akan dibuang oleh beliau, tapi setelah menerima dan membaca surat kita dia akan tersenyum bahkan akan menyimpan kartu nama kita untuk event yang akan datang.
Tetap semangat dan selalu berusaha untuk menjadi lebih baik, pengalaman adalah guru yang paling berharga. Lakukan evaluasi dan terus berkreasi…

0 komentar:

Posting Komentar

 
FAMILY / COMPANY GATHERING, SCHOOL REUNION , OUTDOOR ACTIVITY ORGANIZER, PROMOTION STORE EVENT,WEDDING EVENT, VIDEO SHOOTING AND MUSIC SHOW ORGANIZER ---- CONTACT NUMBER: 08989222254, 02196222254 (ALAN)