|SEE ON MY BLOG

Selasa, 22 Februari 2011

SEO for EO

Posted by Kampoeng Sereh 01.14, under | No comments

SEO for EO, Memanfaatkan Search Engine Optimization untuk Mesin Pencari.
SEO (Search Engine Optimization) atau Optimasi Mesin Pencari adalah strategi atau teknik agar website yang kita kelola mudah dicari oleh mesin pencari seperti Google dan Yahoo. Jika diterapkan dengan baik SEO bisa menjadi alat marketing yang bagus dan murah. SEO mengandalkan kata kunci yang relevan dengan konten website yang kita kelola. Jadi pencarian bersifat organik atau natural, kalau di dunia SEO biasa disebut organic search. Sebagai contoh, event Indocomtech bulan November 2008 bisa di search di google menggunakan kata kunci: indocomtech. Hasil search akan menampilkan Indocomtech.net di urutan pertama. Objective kita adalah menjadikan site kita paling tidak menjadi 5 besar dalam SERP (Search Engine Results Page) atau Halaman hasil pencarian. Jika dilihat rata-rata website yang sukses, pengunjungnya banyak yang datang dari mesin pencari. Kenapa begitu? Karena pengunjung lebih suka mengingat kata kunci daripada mengingat domain.
SERP (Search Engine Result Page)
SERP (Search Engine Result Page)
Event organizer juga sebaiknya memanfaatkan SEO untuk memasarkan event-eventnya. Teknik mendasar SEO yang harus selalu diingat adalah; texts are good, pictures are bad, animations are the worst. Jadi, jangan terlalu bernafsu menghias website anda dengan animasi dan gambar, karena mesin pencari tidak bisa mengindexnya. Jika tidak ingin terlalu pusing mengimplementasikan teknik SEO di website anda, bisa menggunakan wordpress yang bisa diunduh di wordpress.org. Kemudian install plug in All In One SEO pack yang bisa diunduh disini.
Untuk hosting, di Indonesia banyak kok yang murah meriah muntah. Coba search di google dengan kata kunci webhosting Indonesia. Domain juga harganya cuma 80 ribu perak. Mahalan makan steak kan?
Jadi tunggu apalagi? Jika ingin promosi murah untuk EO anda, segeralah buat website dan optimalkan web anda untuk mesin pencari.


0 komentar:

Posting Komentar

 
FAMILY / COMPANY GATHERING, SCHOOL REUNION , OUTDOOR ACTIVITY ORGANIZER, PROMOTION STORE EVENT,WEDDING EVENT, VIDEO SHOOTING AND MUSIC SHOW ORGANIZER ---- CONTACT NUMBER: 08989222254, 02196222254 (ALAN)